Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

iklan 728 x 90

Sosialisasi Data Potensi Dan KTA Pramuka Nasional Di Kwarran Leles

Leles, 11 September 2024 - Bertempat di gedung PGRI Cabang Kecamatan Leles, telah dilaksanakan sosialisasi mengenai Data Potensi dan Kartu Tanda Anggota (KTA) Pramuka Nasional pada hari Rabu, 11 September 2024. Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh Mabigus se-Kwarran Leles atau yang mewakilinya.


Acara tersebut dipandu oleh Kak Ari Ridwan, Penanggungjawab Tim dari Kwartir Nasional (Kwarnas), didampingi oleh Wakilnya, Kak Deni Ramdani. Sosialisasi diawali dengan pemaparan mengenai aplikasi Ayo Pramuka Kwarnas. Aplikasi ini hanya bisa diakses oleh anggota yang sudah memiliki KTA, karena di KTA terdapat barcode yang dapat discan untuk membuka aplikasi.

Kak Ari Ridwan menjelaskan, akan pentingnya KTA sebagai legalitas resmi bagi anggota Pramuka. KTA juga menjadi syarat untuk mengikuti berbagai kegiatan Pramuka. Selain itu, anggota yang memiliki KTA berhak mendapatkan diskon saat berbelanja, membeli tiket rekreasi, dan transportasi.


"Yang harus memiliki KTA bukan hanya peserta didik, tetapi juga para pembina, Mabigus, unsur Mabiran, dan orang dewasa lainnya yang ingin berpartisipasi dalam kegiatan Pramuka," ujar Kak Ari Ridwan.


Tindak lanjut dari kegiatan ini adalah penentuan jadwal pemotretan untuk pembuatan KTA yang diperkirakan akan dimulai pada tanggal 10 atau 11 Oktober 2024, khusus untuk Kwarran Leles.


Kordik Kecamatan Leles, Kak Dadar Sudarsa, S.Pd., selaku Ketua Harian Mabiran, memberikan sambutan positif. Ia berharap seluruh anggota Pramuka di Kwarran Leles bersedia membuat KTA meski dikenakan biaya Rp 15.000. Ketua Kwarran Leles, Yayan Hadiyanto, S.Pd.-MT., juga menambahkan bahwa KTA mempermudah anggota melaporkan kegiatan Pramuka baik secara individu maupun kelompok. Selain itu, KTA juga memberikan keuntungan berupa diskon 10% saat berbelanja alat Pramuka di Kedai Pramuka Rancage Al-Batukasuri.


Acara sosialisasi ditutup dengan pembagian formulir pendaftaran bagi anggota yang akan membuat KTA.

Pewarta : Yayan Hadiyanto S.pd-MT

(Ketua Kwarran Leles)


Posting Komentar

0 Komentar

Sistem Pengarsipan Digital